Hadiri Konferensi Ke-4 EEO BULT di Filipna

Elfina, Mahasiswa FISIP Unpas Diundang ke World Bank
December 6, 2017
Mahasiswa Universitas Pasundan & Chonuk Korea Kembali Baksos Dipangalengan
January 30, 2018
Show all

Hadiri Konferensi Ke-4 EEO BULT di Filipna

Dekan Fakultas Teknik Unpas Dr. Yusman Taufik, MP beserta tim dari FT, menghadiri Konferensi International ke 4 EEO BULT di ­Filipina, 5-8 Desember 2017. EEO BULT (Equal Education Opportunity by Ubiquitous Learning Technology) adalah acara internasional yang diselenggarakan setiap tahun. Para peserta dan komunitas pengguna UBT dan U-Learning bertemu untuk mendiskusikan dan sharing tentang perkembangan iklim pendidikan di negara dan lembaganya masing-masing. Selain itu, berbagi pengalaman selama mengaplikasikan program UBT dan U-Learning.

Para peserta juga merencanakan dan merancang metode riset bersama tentang EEO BULT yaitu program penyetaraan kesempatan pendidikan untuk diterapkan di negara masing-masing.

Konferensi pertama dilaksanakan di Pusat Pendidikan dan Kebudayaan Gyeongju, Korea Selatan dan diikuti oleh beberapa negara partisipan yang menawarkan teknologi terbaru UBT dan U-Learning untuk pelaksanaan kesetaraan kesempatan pendidikan global melalui konferensi multilateral kepada negara-negara yang berpartisipasi. EEO BULT  melakukan penelitian pengembangan tren teknologi pendidikan masa depan dengan institusi terkait dan saling mendukung antara masing-masing lembaga pendidikan.

Program ini diselenggarakan pertama kali antara Korea-Indonesia dan Korea-Filipina akhir tahun 2013. Program ini dilaksanakan kembali akhir tahun 2014. Pada konferensi pertama, perwakilan dari setiap negara duduk bersama dalam satu tempat. Pertemuan yang keduakalinya diadakan 23-25 November 2015 di aula Mandala Saba Oto Iskandar di Nata, Kampus IV Universitas Pasundan Jl. Setiabudhi 193 Bandung. Kali ini konferensi dihadiri oleh perwakilan dari 13 negara dan 20 lembaga.***

Leave a Reply