Visi :

Menjadi Divisi Kerjasama Internasional (DKI) yang mampu berfungsi sebagai pengungkit utama dalam mengiring Universitas Pasundan (UNPAS) memasuki komunitas akademis internasional pada tahun 2021.

Misi :

Menyiapkan/menyusun Program Kerja (PK) yang pragmatis dan konsisten untuk jangka pendek dan sedang, serta jangka panjang, konsisten dengan tahapan sasaran kegiatan dan pengem-bangan yang akan dicapai dalam kurun waktu tertentu, berikut sumber daya yang dibutuhkan, terukur dan efisien guna mendukung PK tsb.

Meyiapkan, mengatur dan mengkoordinasikan dengan instansi / lembaga / unit terkait baik internal maupun eksternal UNPAS dalam hal program pendidikan dan /  atau pelatihan, baik yang bersifat orientasi / pengenalan maupun sesuai peminatan bidang studi, bagi para mahasiswa asing program regular ataupun non-regular yang telah ada dan / atau yang akan datang sesuai kesepahaman / kesepakatan yang tertuang dalam MoU / MoA maupun atas dasar kebijakan Pemerintah RI.

Melakukan sosialisasi internal dan eksternal secara berlanjut tentang DKI-UNPAS dan aktivitas PK-nya sebagai langkah peningkatan / pe-ngembangan dari kebijakan UNPAS sebelumnya, serta tetap komit terhadap kelanjutan kerjasama yang telah disepakati.

Mengagendakan dimulainya program pendidikan kelas mahasiswa asing / internasional secara bertahap dalam bidang (prodi) tertentu dan / atau dalam bidang yang bersifat fleksibel berdasarkan input eksternal (mitra kerjasama), serta sesuai hasil koor-dinasi dengan unit-unit terkait secara internal.

Melaksanakan berbagai kegiatan DKI berdasarkan skala prioritas sesusi dengsn agenda program kerja DKI-UNPAS dan pengembangannya scr konsisten, termasuk rencana penye-lenggaraan events internasional (seperti workshops, seminars, pame-ran pendidikan internasional, cultural shows, dsb).

Menyiapkan / membentuk perangkat Kan-tor DKI (disingkat Kantor Internasional atau International Office atau “ I O) UNPAS sebagai pusat pengelolaan aktivitas DKI dan pelayanan / dukungan serta informasi bagi para mahasiswa asing dlm hal perijinan, keimigrasian, program pendidikan dan / atau pelatihan, kerumah- tanggaan (panggon, kartu mahasiswa, kesehatan, pe-ngelolaan data base mahasiswa asing, dsb),

Mengupayakan program kerjasama dalam hal people mobility dengan mitra LN scr reciprocal, yang untuk jangka panjang dpt pula melibatkan partisipasi sebanyak mungkin civitas akademika UNPAS, dalam rangka meningkatkan wawasan internasional / global SDM UNPAS, seiring dgn sasaran UNPAS memasuki komunitas akademis internasional tahun 2021.

Menghimpun  dan  mengelola  berbagai  ketentuan / peraturan yang berhubungan dengan masalah kerjasama internasional, baik yang bersumber dari Kementerian Luar Negeri, Ditjen Dikti Kemendiknas/bud, Imigrasi, Ke-polisian, dsb.